SLIDE SHOW

Minggu, 18 Januari 2009

JASA ARSITEK

Terkadang banyak dari sebagian masyarakat kita ragu menggunakan jasa konsultasi desain kepada biro arsitek maupun personal arsitek. "Mahal pake jasa arsitek!"


Sebenarnya kalau kita mau lebih bijaksana dalam memandang, rumah itu sebenarnya dibangun dan kemudian ditempati tentunya bukan untuk jangka waktu hanya 3 sampai 5 tahun, tetapi sebisa mungkin selama lamanya kita tinggal.


Kemudian, tentunya ketika kita mulai menempati rumah, idealnya rumah yang kita tempati pengennya nyaman (selain aman). Nyaman bukan berarti indah! karena indah belum tentu nyaman. Nah, kenyamanan kita didalam rumah lebih banyak ditentukan oleh faktor keserasian bentukan2 tata ruang terhadap karakteristik si pemilik rumah. Karena kalau kita berbicara masalah arsitektural bangunan yang kita bicarakan adalah ruang, keindahan aksesoris adalah ibarat bedak yang bisa sewaktu2 kita ganti, tetapi ketika ruang sudah terbentuk mau aksesoris seperti apapun ruang tetaplah ruang,enak tetaplah enak, nyaman tetaplah nyaman.

Disini fungsi seorang arsitek yang akan menterjemahkan keinginan2 sicalon penghuni rumah,tentunya sekali lagi karakteristik si penghuni rumah akan sangat banyak berpengaruh dalam pembentukan ruang. Dengan demikian dalam jangka panjang penggunaan jasa arsitek sangatlah menguntungkan, karena kualitas ruang rumah kita tidak akan tambal sulam untuk selalu direnovasi dan dikembangkan tanpa konsep yang jelas. Tentunya kita selalu melihat dan mengalami sendiri, setiap orang beli rumah,selalu saja direnovasi dalam penataan ruangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar