SLIDE SHOW

Rabu, 11 Februari 2009

ARCHITRAVE

Istilah architrave sebenarnya keberadaannya berasal dari itali, yaitu ornamen yg mengelilingi suatu bukaan. Banyak sekali dijumpai pada bangunan2 klasik di eropa. Lalu bisakah kita mengadopsi desain architrave kedalam rumah kita? Jawabannya pasti bisa.
Ornamen architrave bisa kita terapkan pada kusen pintu atau jendela. Tentunya (sekali lagi) tema rumah kita cocok atau tidak untuk diberikan ornamen architrave tersebut. Kesan yang akan tampil setelah kusen pintu atau jendela diberikan ornamen architrave adalah terlihat kokoh,kuat,klasik dan elegan. Dan untuk memadukan gaya modern dan klasik (eklektik), architrave ini bisa ditampilkan dengan ornamen yg cukup simple (seperti terlihat dalam foto) sehingga kesan kokoh,kuat,elegan tetapi modern bisa tercapai.
Pembuatan architrave ini sebaiknya dipakai pada kusen dengan ukuran kayu 6/15 atau kusen yang rata dengan tembok, karena architrave tersebut dipasangnya sebagian menempel pada kusen sebagian lainnya menempel pada tembok. Ornamen architrave itu sendiri sebenarnya bukan menggunakan kayu balok,tetapi cukup menggunakan kayu papan ukuran kurang lebih tebal 1,5 cm dan lebar 5 cm. (ukuran ini tidak mutlak karena bisa disesuaikan dgn model ornamen architrave itu sendiri). Nah keren kan, kusen jendela jadi keliatan gagah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar